Kamis, 14 Mei 2009

Arti Ketaatan

Apakah arti sebuah ketaatan bagimu?

N1: Anakku mengapa sulit bagimu untuk dapat taat kepadaKu?

N2: Karena aku dilahirkan bukan untuk taat Tuhan. Aku membawa dosa nenek moyangku yang tidak mampu kulepaskan.

N1: bukankah kau telah setuju untuk mengikut Aku? Apa janjimu hanya basa basi belaka? Atau kau hanya mampu berkata dan tidak mau melakukannya?

N2: Tuhan, tolonglah mengerti aku, tidak mudah untuk melakukan semua itu!Aku kan hanyalah manusia biasa yang penuh dengan kelemahan, aku manusia yang tidak sempurna bukan? Itu yang kau ungkapkan dalam FirmanMu, bahwa semua manusia berdosa, jadi salahkah aku bila aku berdosa?

N1: Anakku, dosa itu bukan takdir, dosa adalah pilihan! Ketika kau memilih untuk berdosa maka dosa itu akan datang. Itu pilihan hidupmu!!

N2: Tapi Tuhan, siapakah aku ini, aku ini manusia yang lemah, bukan manusia super...

N1: Percayakah kau bila Aku katakan tidak ada yang mustahil dalam hidup bila kau menjalaninya bersamaKu?

N2: Aku percaya Tuhan.. hanya saja....

N1: Hanya saja kau enggan meninggalkan kehidupanmu yang lama itu, dan membiarkan Aku yang menguasai hidupmu! Engkau malas untuk bertobat, meninggalkan semua yang kau pikir berharga dalam hidup. Kau lebih suka bermanja-manja, seperti anak balita yang baru belajar makan bubur! Ingat kau manusia dewasa yang sudah dapat memilih!! Pertobatan dan ketaatan adalah pilihan!!


A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar